Ide jualan bulan puasa yang paling laris dan menguntungkan

Ide Jualan Bulan Puasa Modal Kecil : Bisnis Ramadhan Kekinian

Bulan puasa atau Ramadhan adalah bulan yang penuh dengan berkah dan kebaikan. Selain sebagai bulan ibadah, bulan puasa juga merupakan bulan yang tepat untuk berbisnis. Banyak peluang usaha yang bisa Anda manfaatkan di bulan puasa, baik itu produk maupun jasa. Anda bisa memanfaatkan momen ini untuk menambah penghasilan, mengembangkan usaha, atau bahkan memulai bisnis baru.

Namun, tidak semua orang memiliki modal yang besar untuk berbisnis di bulan puasa. Apakah Anda termasuk salah satunya? Jika ya, jangan khawatir. Anda masih bisa berbisnis di bulan puasa dengan modal yang kecil. Ada banyak ide jualan bulan puasa yang bisa Anda coba, yang tidak membutuhkan modal yang besar, namun tetap menguntungkan dan laris.

Apa saja ide jualan bulan puasa yang bisa Anda coba? Berikut ini kami akan memberikan ide jualan bulan puasa yang paling laris dan menguntungkan, yang bisa Anda jadikan inspirasi. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Ide Jualan Bulan Ramadhan yang Paling Laris dan Menguntungkan

Setelah mengetahui mengapa bulan puasa adalah waktu yang tepat untuk berbisnis, sekarang saatnya Anda mengetahui ide jualan yang bisa Anda coba. Berikut ini adalah ide jualan bulan puasa yang paling laris dan menguntungkan, yang bisa Anda jadikan inspirasi.

Ide Jualan Bulan Ramadhan Modal Kecil Kategori Makanan dan Minuman Laris

  1. ES Buah

ES buah terdiri dari berbagai macam buah-buahan yang dipotong-potong dan dicampur dengan sirup, susu, atau air. Takjil ini sangat cocok untuk berbuka puasa, karena bisa mengembalikan cairan dan energi tubuh, serta memberikan asupan vitamin dan serat.

  1. ES Kelapa Muda

ES kelapa muda juga sangat cocok untuk berbuka puasa, karena bisa menghilangkan dahaga, menurunkan panas tubuh, dan mengandung elektrolit yang baik untuk keseimbangan cairan tubuh.

  1. Aneka Gorengan

Aneka gorengan sangat cocok untuk berbuka puasa, karena bisa memberikan rasa kenyang dan menggugah selera. Anda bisa menjual aneka gorengan dengan berbagai varian rasa, seperti pedas, manis, asin, atau original.

  1. Sop Buah

Sop buah terdiri dari berbagai macam buah-buahan yang dipotong-potong dan dicampur dengan susu, yogurt, atau sirup. Sop buah sangat cocok untuk berbuka puasa, karena bisa memberikan asupan vitamin, serat, dan kalsium yang baik untuk tubuh.

  1. Sosis Bakar

Sosis bakar sangat cocok untuk berbuka puasa, karena bisa memberikan rasa nikmat dan protein yang baik untuk tubuh. Anda bisa menjual sosis bakar dengan berbagai varian rasa, seperti barbeque, keju, pedas, atau original. 

  1. Puding

 Puding sangat cocok untuk berbuka puasa, karena bisa memberikan rasa manis dan kalsium yang baik untuk tubuh. Anda bisa menjual puding dengan berbagai varian rasa, bentuk, dan topping, seperti puding roti, puding buah, puding lapis, atau puding susu. 

Ide Bisnis Jualan Bulan Puasa Kategori Pakaian Muslim

  1. Dress Muslim

Dress muslim adalah pakaian yang feminin, anggun, dan menawan. Dress muslim terdiri dari baju panjang yang menutupi seluruh tubuh, dengan berbagai macam model, warna, dan motif, seperti polos, bunga, kotak-kotak, atau garis-garis. Anda bisa menjual dress muslim dengan berbagai varian ukuran, bahan, dan harga, seperti katun, sifon, satin, atau brokat.

  1. Baju Muslim

Baju muslim adalah pakaian yang simpel, casual, dan modis. Baju muslim terdiri dari atasan dan bawahan yang menutupi seluruh tubuh, dengan berbagai macam model, warna, dan motif, seperti kemeja, kaos, celana, rok, atau sarung. Busana muslim sangat cocok untuk sholat tarawih, karena bisa memberikan rasa praktis dan rapi.

  1. Gamis

Gamis sangat cocok untuk lebaran, karena bisa memberikan rasa anggun dan istimewa. Anda bisa menjual gamis dengan berbagai varian ukuran, bahan, dan harga, seperti katun, sifon, satin, atau brokat. 

  1. Jilbab / Hijab

Jilbab atau hijab adalah pakaian yang wajib, indah, dan beragam. Jilbab atau hijab sangat cocok untuk melengkapi pakaian muslim, karena bisa memberikan rasa syar’i dan modis. Anda bisa menjual jilbab atau hijab dengan berbagai varian ukuran, bahan, dan harga, seperti katun, sifon, jersey, atau satin.

Ide Usaha Jualan Bulan Puasa Kategori Kosmetik dan Perawatan Tubuh

  1. Parfum

Parfum sangat cocok untuk berbuka puasa, ngabuburit, atau lebaran, karena bisa memberikan rasa segar, percaya diri, dan menarik. Anda bisa menjual parfum dengan berbagai varian merek, jenis, dan harga, seperti eau de parfum, eau de toilette, eau de cologne, atau body mist.

  1. Masker Wajah

Masker wajah adalah produk yang bersih, sehat, dan cantik. Masker wajah terdiri dari berbagai macam bahan, seperti tanah liat, lumpur, buah, sayur, atau madu.

  1. Sabun Mandi dan Shampoo

Anda bisa menjual sabun mandi dan shampoo dengan berbagai varian merek, jenis, dan harga, seperti sabun batang, sabun cair, shampoo botol, atau shampoo sachet. 

  1. Lulur dan Scrub

Lulur dan scrub adalah produk yang halus, lembut, dan cerah. Anda bisa menjual lulur dan scrub dengan berbagai varian merek, jenis, dan harga, seperti lulur kering, lulur basah, scrub kering, atau scrub basah. 

Ide Jualan Bulan Puasa Yang Menguntungkan Kategori Elektronik dan Gadget

  1. Powerbank

Powerbank adalah produk yang praktis, berguna, dan penting. Powerbank sangat cocok untuk berbuka puasa, ngabuburit, atau lebaran, karena bisa memberikan rasa aman, nyaman, dan terhubung.

  1. Earphone 

Earphone sangat cocok untuk berbuka puasa, ngabuburit, atau lebaran, karena bisa memberikan hiburan, seperti mendengarkan musik, podcast, atau audiobook, tanpa mengganggu orang lain.

  1. Speaker

Speaker sangat cocok untuk berbuka puasa, ngabuburit, atau lebaran, karena bisa memberikan hiburan, seperti memutar musik, video, atau film, bersama keluarga atau teman. 

  1. Laptop

Laptop adalah produk yang canggih, praktis, dan berguna. Laptop terdiri dari alat yang bisa melakukan berbagai macam fungsi, seperti mengetik, mengedit, desain, atau program.

Baca Juga: Karakteristik Seorang Entrepreneur dalam Berbisnis (floristjakarta.com)

Itulah ide jualan bulan puasa yang paling laris dan menguntungkan, yang bisa Anda jadikan inspirasi. Anda bisa memilih salah satu atau lebih ide jualan yang sesuai dengan minat, kemampuan, dan modal Anda. Anda juga bisa menyesuaikan produk atau jasa Anda dengan selera dan kebutuhan pasar, sehingga Anda bisa menarik lebih banyak pelanggan.

Leave a Reply