oleh oleh khas Magelang yang wajib dibeli untuk buah tangan

Oleh Oleh Khas Magelang yang Wajib Dibeli untuk Buah Tangan

Magelang adalah salah satu kota di Jawa Tengah yang memiliki banyak pesona. Kota ini terkenal dengan Candi Borobudur, Taman Kyai Langgeng, dan wisata alamnya. Selain itu, Magelang juga memiliki kuliner yang lezat dan khas, yang bisa Anda bawa pulang sebagai oleh oleh atau buah tangan. 

Oleh Oleh Khas Magelang yang Wajib dibawa Pulang 

Apa saja oleh oleh khas Magelang yang wajib dibeli? Berikut adalah berbagai pilihan camilan yang dapat anda beli di Magelang.

1. Wajik si Oleh oleh Terkenal Magelang 

Wajik adalah salah satu oleh oleh khas Magelang yang paling terkenal. Kue tradisional ini terbuat dari beras ketan, gula merah, dan santan. Makanan ini memiliki tekstur yang kenyal dan rasa yang manis. Wajik biasanya dibungkus dengan daun pisang atau plastik. Ada banyak varian rasa wajik yang bisa Anda pilih, seperti wajik durian, wajik pandan, wajik kelapa, dan lain-lain. Wajik bisa bertahan hingga seminggu jika anda menyimpannya di tempat yang kering dan sejuk. Anda bisa membeli wajik di pasar tradisional, toko kue, atau pedagang kaki lima di Magelang.

2. Gula Kacang atau Ampyang Khas Magelang untuk Oleh oleh

Gula kacang atau ampyang adalah oleh oleh khas Magelang yang cocok untuk Anda yang suka camilan renyah dan gurih. Makanan ini terbuat dari kacang tanah yang digoreng dan dicampur dengan gula merah yang meleleh. Gula kacang atau ampyang memiliki rasa yang manis dan asin, serta tekstur yang renyah dan garing. Makanan ini berbentuk bulatan-bulatan kecil atau persegi panjang. Anda dapat mengawetkan gula kacang atau ampyang ini hingga dua minggu dengan memasukkannya ke dalam toples kaca atau plastik yang kedap udara. Anda bisa membeli gula kacang atau ampyang di pasar tradisional, toko oleh oleh, atau warung-warung di Magelang.

3. Getuk Bolen jadi Buah tangan Khas Magelang 

Getuk bolen adalah oleh oleh khas Magelang yang unik dan lezat. Kue ini terbuat dari getuk, yaitu singkong yang dikukus dan dihaluskan, yang diisi dengan bolen, yaitu roti isi pisang dan keju. Getuk bolen memiliki tekstur yang lembut dan rasa yang manis dan gurih. Ada beberapa varian rasa getuk bolen yang bisa Anda coba, seperti getuk bolen coklat, getuk bolen kacang, getuk bolen nangka, dan lain-lain. Getuk bolen bisa bertahan hingga tiga hari di lemari es. Anda bisa membeli getuk bolen di toko kue, kafe, atau online di Magelang.

4. Pothil Camilan Singkong Khas Magelang 

Pothil adalah oleh oleh khas Magelang yang sederhana tapi nikmat. Camilan ini terbuat dari singkong yang diparut, dicampur dengan gula pasir, dan digoreng hingga kering. Pothil memiliki rasa yang manis dan tekstur yang renyah. Orang-orang biasanya menyajikan camilan ini dengan taburan kelapa parut atau gula halus. Anda dapat mengawetkan makanan ini hingga dua minggu dengan memasukkannya ke dalam toples kaca atau plastik yang kedap udara. Anda bisa membeli pothil di pasar tradisional, toko oleh oleh, atau pedagang kaki lima di Magelang.

5. Getuk Trio untuk Oleh Oleh Khas Magelang Wajib dibawa Pulang 

Getuk trio adalah oleh oleh khas Magelang yang modern dan inovatif. Kue ini terbuat dari getuk, yaitu singkong yang dikukus dan dihaluskan, yang diisi dengan brio, yaitu roti isi coklat dan keju. Getuk trio memiliki tekstur yang lembut dan rasa yang manis dan gurih. Ada beberapa varian rasa getuk trio yang bisa Anda pilih, seperti getuk trio oreo, getuk trio green tea, getuk trio strawberry, dan lain-lain. Getuk trio bisa bertahan hingga tiga hari di lemari es. Anda bisa membeli getuk trio di toko kue, kafe, atau online di Magelang.

Toko Kado Hadiah Magelang di Delovery 

Anda dapat membeli hadiah khas Magelang di Toko kado Hadiah Magelang tanpa harus repot-repot pergi ke sana, Anda bisa memanfaatkan layanan e-commerce Delovery. Delovery adalah situs belanja online yang menyediakan berbagai macam produk lokal dari seluruh Indonesia, termasuk berbagai kado hadiah khas Magelang. Anda bisa memesan berbagai aneka macam hadiah yang Anda inginkan melalui Delovery, dan barang akan dikirim ke alamat Anda dengan cepat dan aman. Delovery juga menawarkan harga yang terjangkau, diskon menarik, dan gratis ongkir untuk pembelian tertentu. Anda bisa mengunjungi situs Delovery di delovery.com untuk melihat katalog produk dan cara pemesanan.

Baca Juga: Manfaat Menanam Bunga Rumah dan Tips Cara Budidaya (floristjakarta.com)

Itulah beberapa oleh oleh khas Magelang yang menarik untuk buah tangan. Oleh oleh khas Magelang ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda yang ingin memberikan sesuatu yang spesial dan berkesan kepada keluarga, sahabat, atau kolega Anda. Selain itu, oleh oleh khas Magelang ini juga bisa menjadi camilan yang enak untuk Anda sendiri. Jadi, tunggu apa lagi? Segera pesan oleh oleh khas Magelang yang Anda suka, dan rasakan sensasi kuliner yang luar biasa dari kota yang indah ini.

Leave a Reply